Thursday, February 28, 2013

Indahnya Taman Surga



Fuad Kauma adalah penulis buku Indahnya Taman Surga yang mengungkapkan betapa indahnya kehidupan di surga. Orang akan bilang “Angin surga” bila kabar yang ia dengar membawa kebahagiaan. Orang juga akan bilang “surga dunia” bila dirinya merasakan kenikmatan yang kiranya tidak akan ada habisnya bila diuraikan dengan kata-kata. Singkatnya, kenikmatan surga sudah menjadi kata kiasan untuk menggambarkan kenikmatan dan kemudahan yang luar biasa. Bukan hanya orang islam saja tapi orang kafirpun ikut-ikutan telah mengucapkannya. Allah telah berjanji bahwa barang siapa yang beriman dan bertaqwa kepadaNya kelak akan membalasnya dengan surga. Surga adalah kenikmatan abadi yang tak terbayangkan rasanya dan tidak akan ada habis-habisnya. Sungai-sungai yang mengalir, buah-buahan yang beraneka macam rasa, bidadari-bidadari yang cantik jelita adalah bukti keindahannya. Begitulah allah memanjakan penghuninya yang kekal di dalam surga. Sesungguhnya segala kenikmatan yang ada dalam surga itu tidak akan pernah bisa di gambarkan oleh manusia dengan tepat. Sebab, kenyataan yang ada jauh lebih baik dan lebih mulia. Maka dapat dibayangkan begitu mewahnya dan lezatnya kenikmatan surga itu.
Buku ini tidak hanya menjelaskan tentang kenikmatan-kenikmatan yang ada di surga saja, namun juga menjelasakan siapasaja golongan orang yang masuk surga serta orang pertama dan terakhir masuk surga. Seberapakah luas surga, dan apa saja bahan bangunan surga, semua dijelaskan di buku ini. Penjelasan-penjelasan di buku ini bukanlah khayalan penulis semata, akan tetapi diambil dari dalil Al-quran serta hadits nabi.
Kemampuan penulis dalam menyusun kata- kata merupakan salah satu kelebihan dari buku ini. Kata-kata dalam buku ini sangatlah menarik dan mudah dipahami sehingga tidak membuat pembaca merasa bosan membalik tiap-tiap lembar buku ini sampai tamat. Penulis juga menyajikan terjemahan dalil Al-Quran dan Hadits nabi sebagai penguat dalam tiap-tiap topik bahasan. Sayangnya penulis hanya menyajikan terjemahan dari dalil-dalil dan hadits-hadits yang ada tanpa disertai dengan penulisan arabnya sehingga meskipun pembaca tahu terjemahan dalil atau hadits tersebut pembaca belum tahu bagaimana penulisanya dengan menggunakan bahasa Arab.
Nah pembaca sekalian, temukan Indahnya Taman surga di tiap-tiap lembar basan buku ini. Mari kita bertamasya ke surga.   
Judul :Indahnya Taman Surga
Pengarang :Fuad Kauma
Penerbit :Gema Insani (Anggota Ikapi)
Tahun Terbit :Cetakan pertama November 2009
Kota terbit :Jakarta
Jumlah Halaman :194



Judul                  :Penjelasan-Penjelasan Ilmiah tentang Dasyatnya Manfaat Ibadah –Ibadah Harian

Pengarang          :Agus N. Cahyo

Penerbit              :DIVAPres (AnggotaIkapi)

Tahunterbit         :Juli 2011
Kota terbit          :Jogjakarta
Jumlahhalaman  :188
Peresensi          : Maulana Muhammad El-Shultan
Penjelasan-Penjelasan Ilmiah tentang Dasyatnya Manfaat Ibadah –Ibadah Harian adalah sebuah  buku karangan Agus N. Cahyo yang mengungkapkan bahwa ajaran islam yang dibawa oleh Rasulullah tidak hanya bersifat mistik belaka namun juga mengandung sejuta rahasia, manfaat, dan nilai positif yang semuanya dapat dijelaskan secara ilmiah.
Contohnya saja dalam hal bersuci, salah satunya yaitu wudlu, wudlu merupakan gerakan membasuh bagian-bagian tertentu yang boleh ditetapkan dari anggota badan dengan air sebagai persiapan bagi seorang muslim untuk menghadap Allah (sholat). Sederhananya, membasuh anggota tubuh yang selalu terkena debu secara umum sangat penting bagi kesehatan. Anggota-anggota tubuh sepanjang hari terkena kuman yang jumlahnya sangat banyak, mikroba-mikroba tersebut siap menyerang tubuh melalui kulit di daerah-daerah yang terbuka.Dengan demikian, setelah berwudlu maka daerah yang dihinggapi kuman menjadi bersih.
Buku ini tidak sekedar memberikan penjelasan-penjelasan secara ilmiah saja namun juga menyajikan dalil-dalil Al-quran dan hadits-hadits sebagai penguat pada topik  yang dijelaskan.
Selain itu buku ini juga mengungkapkan tentang rahasia dibalik kebiasaan Rosulullah dan larangan-larangan dalam agama islam yang selama ini oleh kalangan luar hanya dianggap mistik tanpa ada manfaatnya.
Kelebihan buku ini terletak pada lengkapnya penulis menyampaikan informasi. Informasi yang disampaikan  oleh penulis sangatlah lengkap disertai dengan dalil, hadits, serta percobaan-percobaan Ilmiah yang telah dilakukan oleh para ilmuan tentang topik yang dibahas sehingga dapat memotivasi pembaca untuk terus mengikuti segala sesuatu yang telah dilakukan oleh Rosulullah. Buku ini tidak menyajikan sebuah gambar sebagai gambaran informasi yang jelas dan terdapat banyak kata-kata ilmiah yang mungkin sulit  dimengerti oleh orang awam. Itulah yang membuat buku ini sedikit membosankan namun sangat bermanfaat bagi kita.
 

No comments:

Post a Comment